Instalasi Rawat Darurat

Instalasi Rawat Darurat (IRD) adalah salah satu bagian di rumah sakit yang menyediakan penanganan awal bagi pasien yang menderita sakit dan cedera, yang dapat mengancam kelangsungan hidupnya. Di IRD dapat ditemukan dokter dari berbagai spesialisasi sebagai dokter konsulen bersama sejumlah perawat dan dokter umum serta asisten dokter dengan pelayanan 24 jam.

Saat tiba di IRD, pasien menjalani pemilahan terlebih dahulu (Triase), anamnesis untuk membantu menentukan sifat dan keparahan penyakitnya. Penderita yang penyakitnya mengacam jiwa lebih dahulu dilakukan tindakan oleh dokter dari pada pasien dengan penyakit yang tidak begitu parah (mengancam jiwa).  Setelah penaksiran dan penanganan awal, pasien apabila perlu rawat inap maka segera ditempatkan di bangsal rawat inap.

IRD Juga didukung dengan Perlayanan Ambulance 24 Jam untuk menjemput pasien dari rumah atau lokasi ke Rumah sakit atau sebaliknya. Fasilitas ambulan terdiri dari monitor lengkap, peralatan emergensi, brankar (tandu), scope stretcher (untuk memindahkan pasien dari tempat tidur ke brankar dan sebaliknya), serta tenaga perawat dan atau dokter jaga.

 igd2igd1igd3

Tenaga Keperawatan Unit Gawat Darurat (UGD)

No

Nama Perawat

Pendidikan

Keterangan

1

SUCIPTO, SST

D4 Keperawatan

Karu

2

SUTINEM, AMK

D3 Keperawatan

3

HERLINA SUSIALENI,SST

D4 Keperawatan

4

WASTIN, AMK

D3 Keperawatan

5

FUJI RIYANTO

SPK

6

SUPARDI, AMK

D3 Keperawatan

7

AMIRUDIN, AMK

D3 Keperawatan

8

WAWAN SUGIHARTO, SST

D4 Keperawatan

9

EDI PRAWOTO, AMK

D3 Keperawatan

10

RIRIN PURWESTRI PR, S. Kep.

S1 Keperawatan

11

ENI RETNANINGSIH, SST

D4 Keperawatan

12

BUDIYANTO, AMK

D3 Keperawatan

13

HERI SUSANTO, AMK.

D3 Keperawatan

14

DIDIK YUNIANTO, AMK.

D3 Keperawatan

15

YUDI SUHARYANTO, AMd. Kep.

D3 Keperawatan

16

DIDIT SUHERMAN, AMK.

D3 Keperawatan