• (0274) 391007, 391288
  • rsudwonosari06@gmail.com

RSUD WONOSARI MENDAPATKAN BIMBINGAN AKREDITASI SNARS EDISI 1 DARI TIM KOMISI AKREDITASI RUMAH SAKIT (TIM KARS)


Standart Nasional Akreditasi Rumah Sakit  (SNARS) Edisi 1 tahun 2017 mulai diberlakukan  pada tahun 2018. SNARS Edisi 1 dikelompokkan menurut fungsi-fungsi  penting yang umum dalam organisasi perumahsakitan.

Pengelompokkan berdasarkan fungsi,  saat ini paling banyak digunakan di seluruh dunia. Standart dikelompokkan berdasarkan fungsi-fungsi yang terkait  dengan penyediaan pelayanan bagi pasien, juga dengan upaya menciptakan organisasi rumah sakit yang aman, efektif dan terkelola dengan baik.

Fungsi-fungsi tersebut akan berlaku pada setiap unit, ruang,instalasi  atau semua layanan yang ada dalam organisasi rumah sakit. Melalui Survey Akreditasi  dikumpulkan informasi sejauhmana seluruh organisasi mentaati pedoman yang ditentukan oleh Standart. Pada akhirnya Keputusan akhir Survey Akreditasi didasarkan pada Tingkat Kepatuhan terhadap Standart  di seluruh Unit, Ruang, Instalasi atau di seluruh organisasi Rumah Sakit.

Dalam rangka  membantu RSUD Wonosari mempersiapkan Survey Reakreditasi  yang direncanakan pada Juli 2019 , maka diadakan Acara Bimbingan  Akreditasi SNARS Edisi 1 dari Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada tanggal 25 Maret sampai dengan 10 April 2019 di Aula Amarilis.

Menurut dr. Triyani Heny Astuti , Ketua Tim Akreditasi , acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar Rumah sakit dapat menyiapkan dokumen akreditasi, dapat mengetahui kegiatan yang harus dilaksanakan, dapat memenuhi standart Akreditasi, meningkatkan pemahaman para praktisi Rumah Sakit terhadap Standart Akreditasi berfokus pasien dan dapat mengetahui dan menerapkan Standart Nasional Akreditasi Rumah Sakit Edisi 1.

Direktur RSUD Wonosari , dr. Heru Sulistyowati, Sp.A dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan bimbingan ini diharapkan dapat mempersiapkan Survey Reakreditasi RSUD Wonosari  yang direncanakan pada bulan Juli 2019 ini.  Direktur juga berharap agar RSUD Wonosari dapat mempertahankan predikat “TERAKREDITASI PARIPURNA”  yang pernah diraih pada Survey Akreditasi RSUD Wonosari pada tahun 2016.

Adapun Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (Tim KARS) yang  memberikan bimbingan adalah dr. Prabani Setiodrestiono Cornellius, Sp.B, KBD ,M.Kes,  dr. H. Sardjana, M.MR, Dr. dr. Purwadi , Sst, MK,MS, MARS , Enny Herawati, SKM, dan  dr. Siti Sundari,Sp.M, M.Kes .

RSUD Wonosari juga terus menerima masukan dari masyarakat umum  untuk Peningkatan Mutu Keselamatan Pasien.

  • By admin
  • 05 April 2019
  • 17

Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru


PELATIHAN 5 WAJIB BAGI PEGAWAI BARU BLUD

Setiap karyawan baru di RSUD Wonosari baik PNS maupun pegawai…

PROMOSI KESEHATAN RUMAH SAKIT BERKOLABORASI DENGAN MAHASISWA PKL DALAM MEMBERI EDUKASI KESEHATAN PENGUNJUNG RUMAH SAKIT

Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek mengatakan permasalahan kesehatan semakin kompleks…

JUMAT BERKAH FOODBOX RSUD WONOSARI PENUH DENGAN SEDEKAH MAKANAN

Hari ini Jumat (15/04/2019) , Foodbox RSUD Wonosari mendapat sedekah…

RSUD WONOSARI MENDAPATKAN BIMBINGAN AKREDITASI SNARS EDISI 1 DARI TIM KOMISI AKREDITASI RUMAH SAKIT (TIM KARS)

Standart Nasional Akreditasi Rumah Sakit  (SNARS) Edisi 1 tahun 2017…

PERSIAPAN KLINIK GERIATRI, UPKRS LAKUKAN EDUKASI KESEHATAN TENTANG 'DEMENTIA"

Sabtu (30/3) Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit (UPKRS) melakukan edukasi…