• (0274) 391007, 391288
  • rsudwonosari06@gmail.com

PELATIHAN 5 WAJIB BAGI PEGAWAI BARU BLUD


Setiap karyawan baru di RSUD Wonosari baik PNS maupun pegawai BLUD harus mendapatkan pelatihan 5 wajib . Awal April 2019 ini RSUD Wonosari mendapat tambahan pegawai baru yaitu pegawai dengan status Badan Layanan Umum Daerah. Mereka meliputi tenaga Rekam Medis,tenaga Laboran, tenaga Bidan, Apoteker, teknik Komputer dan Keuangan. Mereka direkrut melalui ujian sistem CAT (ujian berbasis komputer)  yang diselenggarakan di SMK 2 Wonosari dan ujian praktek yang dilaksanakan di RSUD Wonosari.

Sejak dua tahun yang lalu RSUD Wonosari menerapkan model ujian praktek untuk mendapatkan kualitas SDM BLUD yang berkualitas. SDM yang berkualitas ini akan menurunkan Insiden Keselamatan Pasien. Sebagaimana kita ketahui dalam Akreditasi SNARS edisi 1, keselamatan pasien menjadi ujung dari semua proses layanan di Rumah Sakit. Pegawai baru dilatih tentang Komunikasi Efektif, Bantuan Hidup Dasar (BHD) , Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI),  Penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan ) plus  jalur Evakuasi dan Manajemen Penggunaan Obat. 
Acara berlangsung selama  empat hari yaitu dari tanggal 6 sd 10 April 2019 berlokasi di Aula Wijaya Kusuma RSUD Wonosari. Ada yang berbeda pada pelatihan kali ini karena terdapat materi tambahan yaitu Perkenalan Pejabat di RSUD Wonosari , Ikrar Tidak Merokok di RSUD Wonosari dan pengenalan Akreditasi SNARS Edisi 1. 

Pelatihan ditambah dengan materi praktek sehingga mereka akan benar-benar siap bekerja .  Harapannya agar pegawai baru cepat beradaptasi dan tidak canggung  dengan suasana kerja di RSUD Wonosari. 

(UPKRS)


 



 


 



 

  • By admin
  • 09 April 2019
  • 17

Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru


LAYANAN UNGGULAN DI RSUD WONOSARI

Berdasarkan SK Direktur RSUD Wonosari No 229/KPTS/2018 tentang Penetapan Layanan…

VISITASI RUMAH SAKIT PONEK DI RSUD WONOSARI

Rumah sakit PONEK merupakan rumah sakit rujukan yang memberikan pelayanan…