• (0274) 391007, 391288
  • rsudwonosari06@gmail.com

MONITORING EVALUASI PROGRAM INTERNSHIP DOKTER INDONESIA (PIDI)


Bidang  Pelayanan Medis dan Keperawatan  menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Dokter Internsip Indonesia (PIDI) bertempat di Aula Amarylis RSUD Wonosari , Rabu (19/02). Kegiatan yang dilaksanakan oleh Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) merupakan tahap pelatihan keprofesian pra-registrasi berbasis kompetensi pelayanan primer guna memahirkan kompetensi yang telah mereka capai setelah memperoleh kualifikasi sebagai dokter melalui pendidikan kedokteran dasar.

Program Internsip Dokter Indonesia dilaksanakan di Sarana Pelayanan Kesehatan (Saryankes) yang telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan disyahkan oleh Komite Internsip Dokter Indonesia Pusat (KIDI Pusat) sebagai wahana internsip, dengan stase tugas 8 bulan di Rumah Sakit dan 4 bulan di Puskesmas.

Selama menempuh Internsip Dokter Indonesia, peserta didampingi oleh Dokter Pendamping.  Peserta Internsip hanya diijinkan melakukan praktik dokter di Wahana Internsip setelah menyelesaikan Program Internsip Dokter Indonesia, para peserta Internsip Dokter Indonesia akan memperoleh Surat Tanda Selesai Internsip (STSI) yang dikeluarkan oleh  KIDI Pusat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada dokter baru lulus mempraktekkan dan memahirkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan serta meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya  melalui ketersediaan tenaga dokter Internsip pada Fasilitas Kesehatan. 

(Unit PKRS, 2020)

  • By admin
  • 20 Februari 2020
  • 17

Berita Terbaru


SHOOTING VIDIO PELAYANAN PUBLIK

RSUD Wonosari pernah mendapatkan penghargaan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik…

UPDATE 1.677 PASIEN POSITIF COVID-19

  Hingga 1 April 2020 total pasien konfirmasi positif Covid-19…

BAGAIMANA PROTOKOL / STANDART ISOLASI MANDIRI

Bapak Ibu pembaca website RSUD Wonosari, berikut akan kami sampaikan…

SCREENING BATUK DAN PENGECEKAN SUHU BAGI PENGUNJUNG DI POLIKLINIK TERUS DILAKUKAN

Salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19 di RSUD Wonosari…

KARYAWAN RSUD WONOSARI BERGOTONGROYONG MEMBUAT APD

Untuk mencegah resiko tertularnya virus Corona / Covid - 19,…