• (0274) 391007, 391288
  • rsudwonosari06@gmail.com

JUMAT BERKAH FOODBOX RSUD WONOSARI PENUH DENGAN SEDEKAH MAKANAN


Hari ini Jumat (15/04/2019) , Foodbox RSUD Wonosari mendapat sedekah berlimpah dari masyarakat Gunungkidul.  Hari ini dapat dikatakan sebagai Hari Jumat Berkah, karena pengurus GNP (gerakan Nikmatnya Sedekah) harus  berkali - kali mengunjungi foodbox untuk mengisi dengan makanan siap santap. "Alhamdulilah kalau hari Jumat cukup banyak yang memberikan sedekah mas, sehingga kami harus hilir mudik ke RSUD Wonosari, " ujar salah seorang pengurus GNP ketika mengisi Foodbox. 

Dalam kesempatan itu , Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit mengundang para ahli gizi/petugas gizi untuk melakukan pengamatan dan pemeriksaan terhadap makanan yang disajikan. Menurut Sri Suranti ,AMd.Gizi dan Laela Siti M, AMd.Gizi petugas Gizi RSUD Wonosari,makanan yang disajikan cukup memenuhi standar kecukupan gizi . "Hari ini yang disajikan ada Nasi Kuning plus lauk dan sayur, Nasi Bungkus, Kue Bolu, Bakpao dan buah-buahan seperti Jeruk,apel dan Salak , "ujar Sri Suranti.  Pengurus GNS selalu mengikuti saran para ahli gizi untuk memberikan sayur dan buah. Begitu pentingnya sayur dan buah sehingga dari hari ke hari  makanan yang disedekahkan  semakin bervariasi terutama semakin ada tambahan buah-buahan. Masalah Hygiene dan Sanitasi makanan juga selalu diingatkan pada GNS , sehingga resiko keracunan makanan dapat dicegah.  Bahkan pengunjung juga selalu menutup foodbox setelah mereka mengambil makanan. Hal ini bisa mencegah tercemarnya makanan oleh lalat. 

Ny. T , salah satu penunggu pasien asal Saptosari dalam wawancara dengan UPKRS menyatakan bahwa Foodbox ini sangat membantu mengurangi biaya makan selama menjaga kakaknya yang sedang dirawat. "Saya jadi lebih bisa menghemat biaya makan mas, "ujarnya. 

Pesan yang ingin disampaikan pada hari Jumat ini adalah "Sebaik-baik orang adalah yang memberi manfaat bagi orang lain." " Mari kita gemarkan bersedekah di hari Jumat." Selamat melaksanakan ibadah sholat Jumat bagi kaum muslimin di Gunungkidul .

(UPKRS)
 

  • By admin
  • 05 April 2019
  • 17

Komentar

Yoyok 06 April 2019

Semoga keberadaan Food Box bisa memberikan manfaat bagi umat. Salah satu manfaat sodaqoh adalah menyembuhkan penyakit, maka setelah ikhtiar berobat jangan berat hati untuk mengeluarkan sodaqoh. Jangan kuatir sodaqoh nggak bikin kita jadi miskin. Ingat dulur.....sodaqoh gak usah nunggu kaya..

Tulis Komentar

Berita Terbaru


RSUD WONOSARI AKAN ADAKAN FAMILY GATHERING

Gathering merupakan program kegiatan kumpul bersama ,  untuk rumah sakit/organisasi  dapat berupa  family…

APEL PAGI SENIN KETIGA RSUD WONOSARI

Apel pagi hari ini Senin (19/8) , direktur RSUD Wonosari…

NASKAH LENGKAP PIDATO KENEGARAAN PRESIDEN , 16 AGUSTUS 2019

Berikut ini naskah lengkap pidato kenegaran Presiden Republik Indonesia  pada…

KEGIATAN SENAM LANSIA DAN EDUKASI "FAKTOR RESIKO STROKE"

Berikut isi edukasi oleh dr. Agustinus Purwanto,Sp.S di Aula Amarylis…