• (0274) 391007, 391288
  • rsudwonosari06@gmail.com

EDUKASI KESEHATAN MENUMBUHKAN BUDAYA HIDUP SEHAT


Salah satu sasaran Promosi Kesehatan di Rumah Sakit adalah para pengunjung rumah sakit. Pengunjung rumah sakit di sini adalah semua orang yang berkunjung di RSUD Wonosari termasuk para pencari surat keterangan sehat. Edukasi ini penting karena jumlah penderita penyakit tidak menular semakin banyak. Kualitas pembuluh darah  enjadi indikator kualitas kesehatan seseorang. 

Kualitas pembuluh darah di sini adalah angka kolesterol darah, HDL. LDL,  asam urat, trigliserid, gula darah sewaktu, dan tekanan darah. Kualitas pembuluh darah berkaitan dengan secara langsung dengan penyakit tidak menular seperti Hipertensi, Diabetes Mellitus, Jantung, gagal ginjal dsb. Oleh karena itu edukasi tentang kualitas pembuluh darah ini  disampaikan kepada para CPNS.  Apalagi data demografi RSUD Wonosari pada tahun 2018 menunjukkan bahwa sebagian besar pasien di rawat jalan menderita hipertensi dan DM. 

Para CPNS  yang akan menjadi PNS diharapkan memiliki kualitas  pembuluh darah yang baik sehingga bisa mencegah resiko Penyakit Tidak Menular (PTM). Apalagi pada usia-usia yang masih muda (di bawah 30 Tahun) seharusnya mereka memiliki kualitas pembuluh darah yang baik.  Mereka mendapat  edukasi kesehatan agar menumbuhkan budaya hidup sehat di keluarga dan mampu  mengedukasi masyarakat di sekitarnya . Budaya hidup sehat di sini adalah merubah perilaku dari perilaku yang kurang sehat ke perilaku yang sehat. 

Semoga para CPNS ini memiliki kualitas pembuluh darah yang baik. 

                                        

(UPKRS)

(UPKRS)

  • By admin
  • 13 Januari 2020
  • 17

Berita Terbaru


Aktivitas Warga Meningkat Jelang Idul Fitri, Protokol Kesehatan Harus Dipatuhi

Aktivitas masyarakat di luar rumah jelang Idul Fitri pasti meningkat.…

KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN BERI BANTUAN APD

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI memberikan bantuan APD (Alat Pelindung…

PEMERINTAH AJAK BERDAMAI DENGAN COVID-19

Juru bicara penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyatakan masyarakat harus berdamai…

RAPAT PERSIAPAN RUANG BAKUNG SEBAGAI RUANG PERAWATAN COVID-19

Sebagai salah satu rujukan pasien Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul dan…